Assalammualaikum Wr. Wb..
Semangat
Pagi Siswa-siswi Sekalian...
Saatnya
kita masuki pembelajaran TIK Kelas 8 hari ini Selasa Selasa 16 Mei 2023,
Pada Pembelajaran hari ini kita akan membahas tentang Berpikir Komputasional. Silahkan dibaca dan dipahami materinya serta ikuti instruksi diakhir materi pembahasan,.
SK : 2.1 Berpikir Komputasional
KD :
- 3.6 Berpikir Komputasional untuk persoalan komputasi yang lebih kompleks dari sebelumnya
- 4.6. Menyelesaikan persoalan-persoalan komputasi yang mengandung jejaring, pola, dan algoritmik.
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik mampu :
- Mengenal lingkungan eksekusi : pelaku, primitif gerakan, menuliskan instruksi terhadap konsep berpikir Komputasional
- Siswa mampu menjelaskan konsep otomasi.
- Siswa mampu mendefinisikan variabel, memori dan memanipulasi nilai/value Siswa mampu memrogram yang mengenal kondisi
Indikator Pembelajaran :
- Memahami dan mengenal konsep berpikir Komputasional
- Memahami
dan Menerapkan konsep dekomposisi, Pengenalan Pola, Abstraksi dan
Algoritma dalam menganalisis dan solusi permasalahan.
- Menyelesaikan persoalan komputasi yang mengandung jejaring, pola, dan algoritmik yang lebih komplek dari sebelumnya.
- Menumbuhkan budaya informatika dan TIK dengan mengaplikasikan konsep berpikir komputasional untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ditemukan.
- Melakukan kolaborasi telematika dalam mengerjakan berbagai persoalan yang ditemukan.
(Pertemuan 6)
Pernahkah kamu melihat tombol saklar lampu untuk menghidupkan dan mematikan ?
Pertanyaan :
Tuliskan bilangannya sebagai jawaban.
Penjelasan :
Aturan untuk melakukan
kombinasi kartu D dan E adalah sebagai
berikut:
Jika warna sel kartu yang bersesuaian sama maka warna yang dihasilkan hitam
Selain itu, warna yang dihasilkan adalah putih Berikut ini adalah hasil kombinasi kartu D dan E:
Sirkuit Boolean adalah salah satu model komputasi matematika. Ekuivalensi adalah salah satu operasi Boolean. Jika sel yang berwarna putih bernilai 0 atau SALAH dan sel yang berwarna hitam bernilai 1 atau BENAR, maka operasi ini dapat dijelaskan sebagai berikut :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar