Total Tayangan Halaman

Rabu, 24 Februari 2021

Materi Daring Informatika Kelas 8 "KD 3.5 PRAKTIK LINTAS BIDANG" E. Menggunakan Aplikasi Scrath" Kamis 25 Februari 2021

 PRAKTIK LINTAS BIDANG


3.4.2  KOLABORASI LEWAT TEMATIK.

Tujuan Pembelajaran :  
Peserta didik dapat mencoba membuat program dengan kasus yang ditentukan dimata pelajaran lain (dengan program Scratch).
- Peserta didik dapat mencoba membuat kalkulator BMI, sebagai Contoh identifikasi suatu persoalan yang dapat diselesaikan dengan model komputasi.
 

Apersepsi :
Assalammualaikum Wr. Wb..

Semangat Pagi Siswa/i Sekalian.... mudah-mudahan kita semua bisa menghadiri dan mengikuti pembelajaran daring ini dengan baik dan dalam keadaan sehat wal-afiat. Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat Dhuha di awal waktu, agar tidak mengganggu jam pembelajaran smua. Saat nya kita masuki mata pelajaran INFORMATIKA Kelas 8A hari ini Kamis 25 Februari 2021,  


Belajar Membuat Game dan Menentukan Bilangan Ganjil atau Genap

Untuk Memulai belajar membuat game dan menentukan bilangan ganjil atau genap, Silahkan simak dan perhatikan Video Pembelajaran berikut ini Hingga Selesai : 

 

Dari Penjelasan video diatas, Silahkan siswa/i sekalian untuk menuliskan kembali rumus-rumus koding program pada video diatas kedalam buku.

Dari penulisan rumus2 koding diatas, gunakanlah untuk membuat bagan alur Flowchartnya dalam menentukan bilangan ganjil atau genap...

Kirimkan hasil jawaban via WA kepada Guru Mapel Beserta Foto Selfie Sedang Mengerjakan Materinya...

Jika masih ada yang belum di mengerti dari pembahasan materi diatas, siswa/i dapat menanyakan langsung kepada Guru mapel..

Trima Kasih.. Wassalammualaikum Wr Wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Pembelajaran INFORMATIKA Kelas 7 Semester Ganjil "Sistem bilangan Biner", Jum'at 22 November 2024

Assalammualaikum Wr. Wb.. Semangat Pagi Siswa-siswi Sekalian... Saatnya kita masuki pembelajaran TIK Kelas 7 hari ini Jum'at 15 Novemb...