Assalammualaikum Wr. Wb..
Semangat Pagi Siswa-siswi Sekalian.... Alhamdulillah mudah-mudahan kita semua masih dalam keadaan sehat walafiat dan menghadiri serta mengikuti pembelajaran daring hari ini dengan baik. Tak lupa untuk selalu diingatkan kepada siswa-siswi sekalian agar kiranya selalu melaksanakan sholat Dhuha diawal waktu, agar tidak mengganggu jam pembelajaran semua.
Saatnya kita masuki pembelajaran TIK Kelas 7 hari ini Senin 2 Januari 2023, Pada Pembelajaran hari ini kita akan membahas tentang . Silahkan dibaca dan dipahami materinya serta ikuti instruksi diakhir materi pembahasan,.
SK : 4. Algoritma dan Flowchart Pemrograman
KD :
- 3.11.1. Memahami program visual dari demo dan tutorial.
- 3.11.2. Mengenal cara kerja dan objek-objek lingkungan pemrograman visual yang dipakai.
- 4.11. Meniru (menulis ulang) sebuah program sederhana di lingkungan visual, untuk berkenalan dengan lingkungan.
Tujuan Pembelajaran : Dihadapkan dengan Peserta didik dapat :
- menjelaskan tentang algoritma dan Flowchart pemrograman
- menjelaskan menu dan ikon pada program Scratch
- menggunakan menu dan ikon pada program Scratch
- membuat dokumen baru dengan program Scratch
- Menjelaskan Pengertian Algoritma dan Flowchart
- Menjelaskan Simbol-simbol dari Flowchart
- Menjelaskan pengertian program visual
- Mengidentifikasi berbagai program visual yang dijelaskan.
- Mengenal elemen dan objek program visua
- Mengenal program visual berbasis web
- Mengenal aplikasi IDE pemrograman visual
- Mempraktikkan program visual dan elemenya untuk tujuan yang sudah ditentukan
- Menduplikasi program sederhana dilingkungan visual untuk berkenalan dengan lingkungan visual.
- Tertata dengan baik : langkah-langkah dalam urutannya yang jelas,
- Jelas : Operasi yang digambarkan dapat dipahami oleh suatu komputer tanpa penyederhanaan lebih lanjut.
- dapat dihitung secara efektif : Komputasi tersebut sebenarnyadapat melakukan operasi.
- Buatlah Suatu Algoritma tentang bagaimana membuat :
2. Soto Betawi / Lamongan.
4. Sate Madura
Trimakasih Wassalammualaikum Wr Wb....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar