Assalammualaikum Wr. Wb..
Semangat
Pagi Siswa-siswi Sekalian....
Saatnya kita masuki pembelajaran TIK Kelas 8 hari ini Senin 13 November 2023, Pada Pembelajaran hari ini kita akan membahas tentang Pengenalan Algoritma dan Flowchart Pemrograman. Silahkan dibaca dan dipahami materinya serta ikuti instruksi diakhir materi pembahasan,.
SK : Algoritma dan Flowchart Pemrograman
KD :
3.4.Memahami bahwa bagaimana manusia berinteraksi dengan komputer melalui algoritma, dan bahwa algoritma dirancang untuk mengeneralisasi solusi berbagai situasi
4.2.Mendefinisikan variabel, menyimpan data dan mengubahnya.
4.3.Memakai instruksi kondisional
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik mampu :
- Siswa mengenal lingkungan eksekusi : pelaku, primitf gerakan, menuliskan instruksi JIka tidak ada robot, dapat menggunakan benda- benda yang ada
- Siswa mampu menjelaskan konsep otomasi dan apa yang dilakukan oleh robot
- Siswa mampu mendefinisikan variabel, memori dan memanipulasi nilai/value
- Siswa mampu memprogram robot yang mengenal kondisi
Indikator Pembelajaran :
- Siswa mengenal lingkungan eksekusi : pelaku, primitf gerakan, menuliskan instruksi JIka tidak ada robot, dapat menggunakan benda- benda yang ada
- Siswa mampu menjelaskan konsep otomasi dan apa yang dilakukan oleh robot
- Siswa mampu mendefinisikan variabel, memori dan memanipulasi nilai/value
- Siswa mampu memprogram robot yang mengenal kondisi
Pemahaman Algoritma dan Flowchart Pemrograman
(Pertemuan 3)
Latihan Soal Bagan Alur Flowchart :
Rumus : BBI = Laki2 = (TB-100) - (TB-100) x 10%
= Perempuan = (TB-100) - (TB-100) x 10%
Buatlah urutan proses pada gambar diatas ke dalam bentuk psoudocode...!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar