Total Tayangan Halaman

Selasa, 08 September 2020

Materi Daring Kelas 8A Informatika "BAB 2 Algorirtma dan Pemrograman" Psoudocode dan algoritma (Selasa 8 September 2020)


1.   ALGORITMA DAN PERANCANGAN ALGORITMA
(PSOUDOCODE DAN FLOWCHART) 

Tujuan Pembelajaran : 
- Memahami cara menggeneralisasi masalah untuk membangun Algoritma
- membuat program untuk robot visual agar dapat menggambar atau menulis

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Pseudocode adalah kode yang mirip dengan kode pemrograman yang sebenarnya seperti Pascal, atau C, sehingga tepat digunakan dalam menggambarkan algoritma yang akan dikomunikasikan kepada programmer.
Sedangkan untuk algoritma yang disajikan dengan gambar adalah dengan flowchart. Flowcart adalah bagan (chart) yang menunjukkan alir (flow) di dalam program atau merupakan prosedur sistem secara logika. Flowcart digunakan untuk alat bantu komunikasi dan untuk dokumentasi.

Berikut cara mendesain algoritma dengan metode psoudocode untuk program..



Tugas Siswa/i Siswi adalah membuat Algoritma psoudocode pada tampilan diatas  menjadi algoritma dalam bentuk flowchart dengan cara menempatkan / Mengisi kolom kosong pada bagan flow chart di bawah ini..

Tugas Dikumpulkan dan disertakan foto selfie kalian sedang mengerjakan tugas tersebut,,, kirim tugas foto ke link berikut
https://forms.gle/RKSJQKxenfuvuiaG8

Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi pelajaran T.I.K Kelas 9 Semester Ganjil "Sistem Jaringan Internet", Senin 14 Oktober 2024

Assalammualaikum Wr. Wb.. Semangat Pagi Siswa-siswi Sekalian....  Saatnya kita masuki pembelajaran TIK Kelas 9 hari ini Senin 14 Oktober 2...