KD 2.3 Pomrograman Visual –
Belajar Membuat Program Operator Matematika dengan Scratch
Tujuan Pembelajaran :
- Siswa dapat Memahami konsep pemrograman visual
- Mengenal lingkungan kerja Scratch
- Memahami Berbagai Blok Program dan lingkungan kerja untuk membuat program berupa game sederhana.
Apersepsi:
Assalammualaikum Wr. Wb..
Semangat Pagi Siswa/i Sekalian.... mudah-mudahan kita semua bisa menghadiri dan mengikuti pembelajaran daring ini dengan baik dan dalam keadaan sehat wal-afiat. Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat Dhuha di awal waktu, agar tidak mengganggu jam pembelajaran smua.
Saat nya kita masuki mata pelajaran INFORMATIKA Kelas 7A hari ini Selasa 16 Februari 2021,
D. Belajar Membuat Program Operator Matematika dengan Scratch
Hari ini, Bapak akan mengadakan Quiz sekaligus Pengambilan Nilai Postest.
Silahkan disimak Video Tutorial Pembelajaran berikut ini Hingga Selesai :
Dari Penjelasan video tutorial di atas, Silahkan siswa/i sekalian untuk menuliskan kembali rumus-rumus koding program pada video tutorial diatas kedalam buku.
Dari penulisan rumus2 di atas,
silahkan siswa/i gunakan untuk membuat bagan alur Flowchartnya...
Kirimkan hasil jawaban
via WA kepada Guru Mapel Beserta Foto Selfie Sedang Mengerjakan Ujian
Postest+Quiznya...
Jika masih ada yang belum di mengerti dari pembahasan materi diatas, siswa/i dapat menanyakan langsung kepada Guru mapel..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar