KD 2.3 Pomrograman Visual –
Belajar Membuat Program Operator Matematika dengan Scratch
Tujuan Pembelajaran :
- Siswa dapat Memahami konsep pemrograman visual
- Mengenal lingkungan kerja Scratch
- Memahami Berbagai Blok Program dan lingkungan kerja untuk membuat program berupa game sederhana.
Apersepsi:
Assalammualaikum Wr. Wb..
Semangat Pagi Siswa/i Sekalian.... mudah-mudahan kita semua bisa menghadiri dan mengikuti pembelajaran daring ini dengan baik dan dalam keadaan sehat wal-afiat. Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat Dhuha di awal waktu, agar tidak mengganggu jam pembelajaran smua.
Saat nya kita masuki mata pelajaran INFORMATIKA Kelas 7A hari ini Selasa 23 Februari 2021,
Belajar Membuat Game dan Menentukan Bilangan Ganjil atau Genap
Untuk Memulai belajar membuat game dan menentukan bilangan ganjil atau genap, Silahkan simak dan perhatikan Video Pembelajaran berikut ini Hingga Selesai :
Dari Penjelasan video diatas, Silahkan siswa/i sekalian untuk menuliskan kembali rumus-rumus koding program pada video diatas kedalam buku.
Dari penulisan rumus2 koding diatas, gunakanlah untuk membuat bagan alur Flowchartnya dalam menentukan bilangan ganjil atau genap...
Kirimkan hasil jawaban
via WA kepada Guru Mapel Beserta Foto Selfie Sedang Mengerjakan Materinya...
Jika masih ada yang belum di mengerti dari
pembahasan materi diatas, siswa/i dapat menanyakan langsung kepada Guru mapel..
Trima Kasih.. Wassalammualaikum Wr Wb..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar